CSR Perusahaan di Sukabumi Baru Menyasar Warga Sekitar Pabrik

Training CSR | Pelatihan CSR | Pelatihan CSR Perkebunan-Keberadaan perusahaan besar di Kabupaten Sukabumi hanya dirasakan warga di sekitar lokasi pabrik. Hal ini dikarenakan fokus dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) lebih mengutamakan warga di sekitar lokasi pabrik saja. “Memang kami hanya fokus pada warga yang ada di sekitar lokasi pabrik,” ujar Koordinator Forum CSR Kabupaten Sukabumi, Warsono yang juga perwakilan PT Aqua. Selain Aqua, di Sukabumi juga terdapat perusahaan besar lainnya seperti perusahaan panas bumi Chevron, Pocari Sweat, Kratingdaeng, Yakult, dan sejumlah perusahaan garmen.

Menurut Warsono, hal ini dinilai wajar karena memang penyaluran CSR didasarkan skala prioritas. Di mana, wilayah terdekat dengan perusahaan yang akan dibantu.

Dikatakan Warsono, keberadaan Forum CSR Sukabumi baru dirintis sejak 2013 lalu. Kehadiran forum ini diharapkan lebih efektif dalam mengarahkan program CSR sejumlah perusahaan besar di Sukabumi.

Di sisi lain, salah seorang warga Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabuumi, Tohari yang rumahnya dekat dengan pabrik Aqua mengaku belum merasakan adanya penyaluran dana CSR.

“Kami belum merasakan adanya bantuan dari perusahaan AMDK yang beroperasi di sini,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + = 10