Danamon Alokasikan Dana CSR Rp4,5 M

danamon-alokasikan-dana-csr-rp4-5-m-4iOPelatihan CSR | Diklat CSR -PT Bank Danamon Tbk (BDMN) tahun ini mengalokasi dana corporate social responsibility (CSR) sekitar Rp4,5 miliar. Karean itu, Bank Danamon bersama anak usahanya, Adira Finance, Adira Insurance, dan Adira Kredit melaksanakan Bulan Kepedulian Lingkunganku. Kegiatan ini bagian dari CSR melalui Yayasan Danamon Peduli. “Kegiatan wujud kepedulian kami pada permasalahan global yang terjadi saat ini,” kata Executive Director Yayasan Danamon Peduli Restu Pratiwi kepada wartawan, Jumat (19/9/2014).Menurutnya, kegiatan tersebut bisa menjadi investasi sosial di masa depan agar generasi mendatang mendapat kualitas hidup dan kualitas lingkungan yang lebih baik.

Kegiatan kali ini berlangsung di wilayah kerja Danamon Kanwil II Jawa Barat, di Lio Genteng, Astana Anyar, Kota Bandung.

“Di tempat tersebut, kami memberikan sumbangan berupa 33 tong sampah, 15 sumur serapan, 2 bio digester yang disebar di sejumlah titik,” ujarnya.

Dia mengatakan, pembuatan sumur resapan sangat penting sebagai bentuk upaya menjaga daerah resapan air yang saat ini semakin berkurang. Hal ini sangat berbahaya karena akan menimbulkan banjir.

“Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, kami menggandeng Pemerintah Kota Bandung dan Komunitas Sawala Bebenah Bandung. Nilai CSR dalam kegiatan kali ini sekitar Rp183 juta,” katanya.

Di tempat yang sama, Regional Corporate Danamon Kanwil II Jabar Arief Setyahadi menambahkan, kegiatan ini diharapkan menjadi agenda rutin dan berkelanjutan.

“Kami harap masyarakat juga bisa turut menjadikan penyelamatan lingkungan sebagai gaya hidup. Lingkungan hidup yang terjaga akan mengurangi terjadinya pemanasan global,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 × two =