PTTEP dan Dompet Dhuafa Jalin Kerja Sama Program CSR

Pelatihan CSR | CSR Training -PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP), perusahaan  Thailand yang bergerak dalam bidang eksplorasi dan produksi minyak bumi, membuat komitmen jangka panjang dan kuat dalam kontribusi terhadap pengembangan masyarakat Indonesia melalui kemitraan dengan Dompet Dhuafa (DD) dalam Corporate Social Responsibility (CSR) program sebesar USD 3,5 juta.Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua lembaga diwujudkan dalam bentuk perjanjian kerjasama dua proyek CSR bidang kesehatan dan pendidikan. Berdasarkan perjanjian kemitraan, PTTEP akan bersama-sama mengelola kedua proyek CSR dan memberikan dukungan yang diperlukan, termasuk anggaran. Selain itu, karyawan perusahaan juga akan secara sukarela terlibat dalam proyek, sedangkan DD adalah operator utama. Periode kerjasama antara kedua belah pihak akan berlangsung selama lima tahun sampai 2019.

Seperti rilisnya kepada KR Online, untuk proyek kesehatan, PTTEP dan DD bersama-sama membentuk pusat layanan kesehatan gratis bernama Gerai Sehat PTTEP – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (PTTEP LKC DD). Terletak di Desa Rorotan, pusat kesehatan ini dapat melayani orang-orang yang tinggal di tiga kecamatan di Jakarta Utara – Cilincing, Koja dan Tanjung Priok. Tujuannya adalah untuk melayani kebutuhan dasar perawatan medis seperti kesehatan umum, klinik ibu dan anak, kedokteran gigi, farmasi dan laboratorium. Jumlah proyek sekitar Rp 36 miliar (setara dengan USD 3.1 juta).

Sehubungan dengan program pendidikan, PTTEP akan memberikan beasiswa dan kebutuhan penting untuk 20 siswa kurang mampu selama dua batch melalui proyek Beasiswa PTTEP-Beastudi Etos. Siswa yang memenuhi syarat adalah mereka yang diterima di salah satu dari lima universitas terkemuka di Indonesia untuk belajar di tiga bidang – engineering, geofisika dan medis. Beasiswa akan mendukung pendidikan mereka sepanjang empat tahun di universitas. Anggaran dalam program ini adalah sekitar Rp 5 miliar (setara dengan USD 466.000).

Titi Thongjen, General Manager cabang PTTEP di Indonesia, mengatakan Indonesia adalah salah satu lokasi strategis untuk E & P bisnis. “Kami memiliki komitmen yang kuat tidak hanya untuk melakukan bisnis di Negara ini untuk jangka panjang, tetapi juga untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat di negara-negara perusahaan kami beroperasi. Dengan kerjasama bersama DD, kami memiliki keyakinan yang kuat bahwa program CSR kami benar-benar akan menguntungkan rakyat Indonesia,” katanya.

Sementara Ahmad Juwaini, Direktur Dompet Dhuafa, menambahkan kepercayaan besar dari PTTEP ke Dompet Dhuafa akan dilaksanakan secara profesional. “Dompet Dhuafa akan membuat kerjasama dengan PTTEP ini sebagai kendaraan untuk memberikan kontribusi yang sangat signifikan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Dua proyek CSR PTTEP ini pertanda sebagai langkah pertama dalam berbagi nilai-nilai dan mendedikasikan untuk pengembangan masyarakat di Indonesia, menekankan kehadirannya di Negara ini sebagai operator yang bertanggung jawab dengan dukungan dan kepedulian terhadap komunitas. Perusahaan mengharapkan proyek CSR ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui pelayanan medis umum Gerai Sehat PTTEP – LKC DD. Untuk Program pendidikan, hal ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan jumlah dokter serta insinyur dan ahli geofisika yang akan berkontribusi ke dunia bisnis perminyakan di Indonesia.

PTTEP saat ini menjadi operator dari dua Produksi lepas pantai Sharing Contract (PSC) blok di Indonesia yakni blok Malunda dan blok Mandar Selatan di zona Selat Makassar Provinsi Sulawesi Barat. Baru-baru ini, PTTEP telah mengakuisisi saham 11,5% di Laut Natuna Blok A – asset produksi, yang terletak di lepas pantai Barat Laut Natuna dekat perbatasan antara Malaysia dan Indonesia.

Tentang PTTEP
PTT Exploration and Production Company Limited atau PTTEP adalah Perusahaan Nasional Thailand yang bergerak di bidang eksplorasi dan Produksi minyak, yang juga berkomitmen secara kuat untuk mengeksplorasi, mengembangkan dan memproduksi minyak bumi di Thailand dan negara-negara lain, serta berinvestasi dalam bisnis strategis yang penting untuk memperkuat pasokan energi nasional. Sebagai salah satu perusahaan public terkemuka di negara Thailand, PTTEP berkomitmen untuk menjalankan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik, mematuhi semua hokum dan peraturan yang berlaku, transparansi, efisiensi, dan dedikasi jangka panjang untuk meningkatkan nilainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = six