Sambut Program Forum CSR

 

Pelatihan CSR | Jadwal Pelatihan CSR 2015

Great-LeaderForum Komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR) Balikpapan terus mendata potensi CSR dari berbagai perusahaan di Kota Minyak. Dipimpin Ketua Harian Sudjatmiko, rombongan mengunjungi dua perusahaan sekaligus. Yakni PT Dermaga Perkasapratama Balikpapan dan Petrosea Offshore Supply Base (POSB) Tanjung Batu Balikpapan.Dalam kesempatan tersebut, Sudjatmiko menjelaskan, status kelembagaan serta tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Forum CSR Balikpapan yakni sebagai lembaga komunikasi. Forum yang secara kelembagaan dinaungi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Balikpapan ini bertugas menjembatani antar-perusahaan dalam menjalankan program sosial.

 


“Perusahaan dapat memilih program tahunan yang diserap dari aspirasi masyarakat Balikpapan. Perusahaan bisa memilih, sangat fleksibel sekali,” ujarnya. “Tapi yang lebih penting lagi, perusahaan ikut membantu mensosialisasikan ke perusahaan lain. Ini bisa dilakukan melalui publikasi,” sambungnya.

 

Forum CSR, kata dia, sangat menghormati privacy terhadap sebuah perusahaan. Tidak ada penekanan yang dilakukan dalam menentukan seberapa besar nilai yang akan dikeluarkan perusahaan tersebut. “Yang terpenting bagi kami pendataan jenis programnya,” kata dia.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Humas dan Publikasi CSR Sugito menambahkan, perusahaan yang sudah menjalankan CSR sangat baik bisa memublikasikan ke media. Sebab itu bagian dari citra positif dari perusahaan tersebut. Sehingga masyarakat mengetahui. “Publikasi CSR bagian dari investasi masa depan. Jika perusahaan baik maka karyawan sejahtera,” tuturnya.

 

Adapun, Operation Manager PT Dermaga Perkasapratama, Lim Chun Wooi menyambut kunjungan Forum CSR. “Kalau pemerintah memiliki program yang bisa sinkron dengan kami lebih bagus. Kami akan mendukung, karena memiliki semangat yang sama. Sehingga dana yang kami keluarkan tidak sia-sia,” jelasnya.

 

Senada dengan PT Dermaga Perkasapratama, pihak POSB Tanjung Batu Balikpapan juga turut mendukung. Kendati masih menunggu persetujuan dari manajemen PT Petrosea Tbk di pusat yakni Jakarta. (*/en/rom/k8)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 2 = seven