Jokowi Imbau Pengusaha Rajin Gelontorkan CSR

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengimbau para pengusaha untuk lebih peka terhadap isu kesehatan masyarakat. Sehingga, ia mengharapkan, lebih banyak pengusaha yang memberi bantuan kesehatan dalam bentuk coorporate social responsibility (CSR). “Kalau semua pengusaha, mau melakukan bantuan kesehatan. Apalagi terfokus untuk lima penyakit utama, rampung permasalahan kesehatan di Indonesia,” kata Jokowi, saat menghadiri acara Tahir Foundations, di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Di rumah sakit tersebut miliarder yang juga CEO Mayapada Group, Dato’ Sri Tahir memberi pengobatan gratis bagi anak-anak kurang mampu penderita kanker dan penyakit sejenisnya, yang usianya di bawah 12 tahun.

Lebih lanjut, Jokowi mengapresiasi langkah Tahir tersebut. Kepada Jokowi, Tahir berujar, kalau anak-anak di bawah usia 12 tahun penderita kanker dan kurang mampu dapat dirawat dan dioperasi secara cuma-cuma di RS Mayapada.

Namun, bantuan kesehatan itu dapat terwujud, apabila para pengusaha juga memiliki niat tulus untuk membantu sesama. “Satu yang terpenting, butuh dari dalam hati untuk menolong sesama. Buat apa pengusaha uangnya banyak tapi dari dalamnya (hati) tidak ada,” kata Jokowi.

Dalam acara itu, hadir pula Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi berserta tim dokter spesialis yang dipimpin oleh Prof dr Abdul Muthalib SpPD-KHOM.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine + = 17