Pusri Tanam 500 Bibit Tanaman Dari Program CSR

LEMBANG – Dirut PT Pusri Musthofa bersama jajaran dan unsur muspida serta muspika melakukan penanaman pohon bambu dan tanaman lainnya di tepi Sungai Musi kawasan Dusun II Balai Makmur Desa Merah Mata Banyuasin dalam program CSR bidang lingkungan, Rabu (11/12/2013). Penanaman pohon bambu dan tanaman lainnya ini sebagai tindak lanjut CSR PT Pusri di bidang lingkungan hidup “Serumpun Bambu Sejuta Berkah” untuk ikut perperan aktif menjaga kelestarian lingkungan.

Dirut PT Pusri Musthofa ketia ditemui usai penanaman pohon menuturkan, memang pihaknya sedikit mengalami kesulitan teknis untuk penyediaan bibit, tetapi setelah diupayakan bibit-bibit yang dibutuhkan sebanyak 500 batang dengan total nilai Rp 100 juta dari dana CSR PT Pusri bidang lingkungan dapat terlaksana.

“Kedepan akan diupayakan akan lebih baik lagi lagi, terlebih ini untuk kepentingan kita semua terutama bagi masyarakat sekitar. Nantinya pohon-pohn ini, semuanya diserahkan ke pemerintah setempat dan Pusri akan membantu untuk pengamanan. Masyarakat sekita boleh memanfaatkannya, tetapi tidak boleh dimatikan,” kata Musthofa.

Lanjutnya, jika kedepan program ini berjalan baik terutama bisa dimanfaatan bagi maayarakat sekitar, Pusri akan terus meningkatkan CSR di bidang lingkungan. Karena Pusri telah mempunyai komitmen untuk terus melestarikan lingkungan baik di wilayah kantor maupun wilayah kerja PT Pusri.

Dengan tujuan sebagai program ekologi dan pembedayaan terhadap masyarakat, pohon-pohon yang telah ditanam tidak hanya pohon bambu tetapi pohon lain seperti manggis, jabon, ketapang, gaharu dan salam dapat dimanfaatkan masyarakat.

Dari program penghijauan yang selalu digalakan PT Pusri, sehingga PT Pusri masuk dalam kriteria perusahaan green industri. Hal ini dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang teelah diterima baru-baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 6 = fifty four