Dalam Program CSR, BCA Memberikan Nilai Lebih

KOMITMEN  memberi lebih tidak hanya diwujudkan PT Bank Central Asia  Tbk. (BCA) dalam memberikan pelayanan kepada nasabah, tapi juga hal lain. Misalnya dalam program CSR untuk memperingati hari ulang tahun ke-57 BCA. Memperingati ulang tahunnya, BCA memberikan pelayanan sesuai apa yang menjadi kebutuhan warga yang tinggal di RW 02 Duri Utara Tambora Jakarta Barat. “Dari komunikasi yang kita lakukan kepada masyarakat umumnya mereka butuh kacamata, periksaan USG bagi ibu-ibu hamil. Untuk itu mereka kita bantu,” kata dr. Monik Setijoso yang melayani Klinik Duri Utara belum lama ini. Menurut Monik, pemeriksaan laboratorium  sederhana dilakukan kepada 100 orang sedangkan pemeriksaan USG dilakukan kepada 25 wanita hamil. Secara khusus Monik mengucapkan terima kasih akan bantuan dan dukungan yang diberikan BCA kepada Klinik Duri Utara. Bantuan ini sangat membantu masyarakat agar pulih dan segera dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Bakti BCA telah menjalin kerjasama dengan Klinik Duri Utara dengan memberikan peringanan biaya pengobatan kepada masyarakat di wilayah Tambora maupun sekitarnya.

“Pengobatan bagi masyarakat yang kurang mampu ini penting untuk dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang tidak dapat mengakses pelayanan kesehatan karena masalah transportasi, biaya pengobatan yang tidak terjangkau. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen BCA dalam rangka mendukung pemerataan pelayanan kesehatan di Indonesia.” kata Inge.

Layanan USG yang disediakan juga diharapkan dapat membantu para ibu yang ingin mengetahui perkembangan janinnya namun terkendala masalah biaya. Inge mengharapkan apa yang dilakukan bisa memberi dampak positif bagi kesehatan masyarakat sehingga mereka dapat segera pulih dan kembali beraktivitas.

Klinik Duri Utara telah berdiri sejak tahun 2006 dengan memberikan layanan kesehatan berupa pemerikasaan dan pengobatan umum bagi anak dan dewasa, layanan keluarga berencana dan pemeriksaan kehamilan serta pemeriksaan laboratorium sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven × = 14