Dalami Pelaksanaan CSR hingga Strategi Peningkatan PAD

Pemerintah Kota Bontang yang diwakili Kepala Bappeda Zukifli menerima kunjungan kerja rombongan Pemerintah Kabupaten Langkat (Sumatra Utara), Kamis (21/8). Rombongan yang dipimpin Staf Ahli Bupati Langkat Bidang Pembangunan Eddy Dharma Tarigan itu diterima di ruang rapat Bappeda, Gedung  Taman Praja, Jalan Moch Roem, Bontang Lestari. Kunker ini bertujuan untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan Pemerintah Kota Bontang terkait beberapa hal. Di antaranya tentang strategi peningkatan pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan penggaliannya, serta pemantauan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) di Kota Bontang.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli menyampaikan bahwa selama ini pemerintah kota selalu terbuka kepada seluruh pemerintah daerah termasuk utusan Pemerintah Kabupaten Langkat. Menurutnya hal tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi antara daerah tentunya akan dimanfaatkan untuk bertukar pikiran dalam memajukan daerah masing-masing.
“Atas nama Pemerintah Kota Bontang tentu kami sangat senang menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Langkat yang diwakili oleh staf ahli bupati, guna melihat langsung kondisi Kota Bontang dan bertukar pikiran tentang beberapa hal,” ungkapnya.
Sementara itu, Eddy Dharma Tarigan mengatakan dipilihnya Kota Taman dalam melakukan kunjungan kerja karena Bontang merupakan salah satu kota di Indonesia yang telah mengoptimalkan seluruh perusahaan melalui CSR dalam membangun kota.

“Kunjungan kami ini untuk menimba ilmu serta menyamakan persepsi dengan Pemerintah Kota Bontang, karena selama ini kami telah banyak mendengar kesuksesan Pemkot Bontang untuk memaksimalkan peran perusahaan melalui program CSR dalam membantu pemerintah membangun Bontang,” katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 − = two