Home » Pangkep CSR Tonasa Salurkan Dana Pinjaman untuk 51 UKM, Totalnya Rp 1 Miliar

handPelatihan CSR- Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Tonasa mengelontorkan dana pinjaman tahap III  di Lantai 6 Kantor Pusat Semen Tonasa, Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (26/4/2017).Nilai pinjaman tahap III Rp 1 miliar lebih untuk 51 unit usaha terdiri dari mitra binaan baru 19 unit dan mitra lanjutan 32 unit.Rinciannya, ring 1 terdiri dari 25 unit UKM dengan nilai pinjaman Rp 538 juta, ring 2 terdiri dari 25 unit UKM dengan nilai pinjaman Rp 503 juta dan ring 3 terdiri dari satu unit UKM dengan nilai pinjaman Rp 10 juta.Nilai pinjaman meliputi sektor usaha jasa 14 UKM, perdagangan 33 UKM, perikanan 1 UKM dan peternakan 3 UKM.
“Ini bentuk kepedulian Tonasa bagi usaha kecil di Pangkep. Kita terus genjot dan kembangkan dengan pengembalian dari peminjam tepat waktu,” kata Dirut Keuangan Tonasa, M Subhan kepada TribunPangkep.com.

Subhan menambahkan, pelaku usaha kecil di Pangkep menjadi pusat perhatian Tonasa karena seiring perkembangan waktu sudah banyak pelaku usaha kecil yang merasa terbantu.

Selain mementingkan pelaku usaha kecil di daratan dan pegunungan, Tonasa juga memperhatikan wilayah kepulauan.

” Ada 4 pulau terdekat yang sudah kita gelontorkan juga pinjamannya, semua bertahap karena masih ada pulau Pangkep yang terjauh juga belum bisa dijangkau,” jelasnya.

Total target dana yang disiapkan Tonasa selama tahun 2017 ini senilai Rp 12,5 miliar.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 4 = twenty