Taman Digital Senilai Rp1 Miliar Segera Hadir di Banyuwangi

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk berencana membangun taman berbasis tekhnologi informasi di Pantai Boom Banyuwangi. Nantinya, taman yang akan dilengkapi amphi-theatre akan dinamai Taman Digital yang diarsiteki oleh arsitek Adi Purnomo. “Akan ada panggung pertunjukan yang ber-wifi, tepatnya 10 titik wifi, arena permainan anak, jogging track, eco-park serta food court. Untuk pembangunan amphi theatre akan di dukung Pemkab Banyuwangi, sedang fasilitas lain oleh Pemkab Banyuwangi dan dukungan perusahaan lain,” ungkap Dirut Telkom, Arif Yahya.
Dia mengatakan pembangunan amphi theatre akan menggunakan dana dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan anggaran sekitar 1 miliar rupiah.

“Apalagi Banyuwangi telah menyabet Indonesia Digital Sosiety Awards 2014 yang salah satu kriterianya adalah inisiatif daerah dalam mendorong rencana digitalisasi. Pembangunan akan di lakukan tahun ini. Nanti Agustus arsiteknya akan membahas detail bangunan bersama dengan pihak Telkom,” ujar Arief.

Sementara itu Pemkab Banyuwangi mengklaim, saat ini ada 1.300 titik wifi yang ada di ruang-ruang publik di wilayah Banyuwangi mulai dari taman, sekolah, puskesmas sampai tempat ibadah.

Titik wifi yang di bangun bersama Telkom tersebut mempunyai pengakses rata-rata 164.372 per bulan dengan peningkatan yang signifikan setiap bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 − = five