Sharp Bersedekah Dilakukan Serentak di 14 Cabang Seluruh Indonesia

Merayakan bulan Ramadhan 1435 H sekaligus Hari Anak Nasional 2014, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) secara konsisten melanjutkan upayanya untuk berkontribusi secara positif terhadap masyarakat dengan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Sharp Bersedekah “Spread the Message, Every Share Counts”.Melalui kampanye social media #Sharp bersedekah yang digelar pada 10-22 Juli 2014, SEID mengajak konsumen setianya untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak Indonesia yang kurang beruntung, yaitu dengan menyebarluaskan pesan kebaikan dari Sharp kepada minimal 5 orang temannya di dunia maya.Setiap ‘LIKE’ dari mereka akan menyumbangkan 1 dari 1000 bingkisan Lebaran yang akan dibagikan kepada anak-anak panti asuhan di 14 cabang Sharp di seluruh Indonesia, yaitu Jakarta, Semarang, Jogjakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Palembang, Makasar, Lampung, Serang, Cirebon, Jambi, Jember, dan Samarinda.

Untuk pendistribusian bingkisan, Sharp akan dibantu oleh PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional, lembaga sosial yang mendedikasikan diri untuk kepentingan kaum dhuafa.

Untuk berpartisipasi dalam kampanye ini, caranya sangat mudah. Konsumen cukup berkunjung ke laman resmi #Sharp Bersedekah di www.sharp-indonesia.com/bersedekah, meng-klik ‘LIKE’ pada pesan yang ditampilkan, lalu tinggal membagikan pesan tersebut melalui Facebook dan Twitter kepada teman-temannya. Konsumen juga tak perlu khawatir kehabisan jatah bingkisan, sebab laman tersebut akan menunjukkan secara real time total bingkisan yang masih tersedia melalui tampilan sejumlah digit angka.

Puncak kampanye ini adalah dengan di gelarnya acara buka puasa bersama anak-anak panti asuhan di masing-masing cabang sekaligus pembagian bingkisan lebaran berupa aneka bahan makanan pokok, kue kering, dan minuman.

Di Jakarta sendiri, acara puncak ini diselenggarakan pada tanggal 23 Juli 2014 di Masjid Al-Bina, Senayan, dan dihadiri oleh seratus anak dari Yayasan Cahaya Qolbu dan Lembaga Rumah Piatu Muslimin, Jakarta.

”Kampanye #Sharp Bersedekah dan kegiatan buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan ini merupakan wujud rasa syukur Sharp atas berkah dan kemudahan yang tercurah kepada kami selama ini, sekaligus ungkapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Indonesia kepada Sharp . Melalui kampanye ini, kami ingin menunjukkan, mengajak, dan memfasilitasi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan lewat cara yang sangat mudah dan sederhana, namun tak pernah kita duga mampu memberikan manfaat yang demikian besar untuk mereka yang kurang beruntung,” ungkap Masahito Matsumura, Senior General Manager Brand Strategy Group SEID.

Selain mendapatkan bingkisan Lebaran berupa beragam peralatan sekolah, pakaian, dan masih banyak lagi lainnya, anak-anak tersebut juga dibekali oleh berbagai aktivitas seru dan mendidik, di antaranya kegiatan storytelling dan workshop seni melipat khas Jepang. “Pada momen ini, SHARP berusaha membekali mereka dengan keterampilan, wawasan, serta motivasi agar mereka terus memacu diri untuk berprestasi. Jangan mudah menyerah dan putus asa, jadikan segala keterbatasan yang kita miliki sebagai tantangan untuk meraih masa depan yang lebih baik,” lanjut Matsumura.

Untuk memupuk semangat berbagi di lingkungan internal, SEID pun menggandeng para karyawannya untuk turut serta dalam program tersebut melalui sumbangan uang tunai, baju-baju bekas layak pakai, mainan anak, ataupun buku-buku cerita. “Kami ingin semangat peduli sesama yang senantiasa kami tularkan kepada masyarakat, merasuk pula di jiwa seluruh karyawan kami. Kami memilih media sosial sebagai saranan untuk menyebarluaskan semangat positif ini karena sifatnya yang efisien namun dapat berdampak masif, serta mudah diakses oleh khalayak sasar kami dalam program tahun ini,” jelas Pandu Setio selaku PR & CSR Manager SEID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 2 = sixteen