Jokowi: Sejak Saya Jadi Gubernur Banyak Pengusaha Antre Sumbang CSR

Sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengklaim banyak pengusaha yang antre ingin memberikan sumbangan kepada Pemprov DKI dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).”Asal tahu saja ya. Sejak saya jadi Gubernur itu, yang namanya kewajiban, CSR, ngantrenya banyak banget,” ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/1/2014). Jokowi mengatakan banyak sekali pengusaha yang ingin menyumbang sesuatu bagi kemajuan kota Jakarta. Seperti halnya Bank Mayapada yang baru-baru ini menyatakan melaksanakan CSR dalam bentuk 10 unit bus TransJakarta dan uang sebesar Rp 6 miliar untuk korban banjir.

“Banyak pengusaha yang menyumbang karena semua ingin berkontribusi kepada kotanya,” tutur mantan Wali Kota Solo ini.

Meski banyak yang menduga pemberian CSR tersebut memiliki motif lain, Jokowi menegaskan dirinya tidak mempedulikan hal tersebut. Menurutnya, sumbangan dalam bentuk CSR apapun yang diberikan sepanjang prorakyat, tidak masalah.

“Saya itu ngertinya yang penting bagi saya itu berguna bagi rakyat banyak. Itu saja. Wong saya juga tidak mengambil uang dari situ kok,” ucap Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 1 = five